oleh

Polisi Ciduk Pelaku Pungli di Pasar Kemis

ILUSTRASI

SATUAN Reserse dan Kriminal (Rekrim) Polresta Tangerang menangkap MA alias Ompong, petugas keamanan pasar moderen Pasar Kemis yang diduga melakukan pungutan liar (pungli).

“Sekarang sudah kami amankan untuk diproses karena dianggap meresahkan,” ujar Kepala Satuan Reserse Umum (Reskrim) Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan, Minggu 13 Mei 2018.

Ompong, mengaku, sengaja meminta uang salar kepada pedagang dengan alasan untuk aparat Desa Sindang Panon, Kecamatan Pasar Kemis. Namun demikian, tidak terbukti adanya suruhan dari pihak kepala desa, dan aksi tersebut merupakan inisiatif dari si pelaku semata.

Berdasarkan penyelidikan polisi, dalam aksinya Ompong meminta uang tanpa memberikan karcis yang sudah diporporasi oleh petugas Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tangerang. Dan, penangkapan Ompong tersebut merupakan operasi tangkap tangan (OTT) tim Saber Pungli Polresta Tangerang.

“Saat ini dilakukan proses penyidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk dilakukan tindakan,” katanya.

Sebelumnya, tim Saber Pungli Polresta Tangerang menangkap dua oknum karyawan magang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang sebagai calo pembuatan KTP-E. Mereka ditangkap dalam OTT setelah menerima uang dari warga untuk memuluskan proses pembuatan KTP-E.

Kedua oknum itu menjalin kerjasama dengan petugas bagian dalam dan mengaku menyerahkan uang Rp1 juta setiap pekan. Namun kedua pegawai magang itu telah dipecat oleh pejabat berwenang dan tidak diperpanjang masa kerja mereka.

Erdiyanto/Ant

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update