oleh

Aktor Ganteng Kevin Julio Jalani Operasi Lasik


Aktor tampan pemeran film “Ganteng-ganteng Srigala” Cevin Julio sedang menjalani operasi Lasik. (ISTIMEWA)

LASERassisted in situ keratomileusis (Lasik) ialah pembedahan pembetulan penglihatan untuk ralat pembiasan (rabun jauh dan dekat, dan astigmatisme ). Lastik dilakukan oleh ophthalmologist yang menggunakan laser.

Hal ini pula yang saat ini dijalani oleh aktor muda ganteng Kevin Julio Chandra, atau dikenal Kevin Julio. Untuk itu, selama akan menjalani maupun setelah operasi, Kevin terpaksa harus “puasa” main media sosial (medsos).

Operasi ini, kata Kevin, dilakukan karena ia sudah tidak nyaman lagi dengan kondisi matanya yang mengalami gangguan, yakni minus dua dan silinder setengah. Akibat gangguan pada mata tersebut, Kevin mengaku tak bisa melihat dengan jelas. Bahkan kalau malam, dia sulit menyetir karena buram.

“Kalau disapa teman di mal, dia udah nyapa, saya diam aja. Pas dideketin baru kelihatan,” kata Kevin Julio, Rabu 27 Juni 2018.

Bintang film yang namanya meroket lewat film “Ganteng-ganteng Serigala” tersebut, memang enggan menggunakan kacamata, karena menurutnya tidak nyaman. “Sebenarnya sudah lama mau melakukan operasi mata,” tambah dia.

Dokter mata dari Klinik Mata Nusantara Dr Maya E Suwandono, mengatakan sebelum melakukan operasi, mata harus rileks.

“Jika main ponsel terus-menerus, maka mata menjadi tegang. Oleh karena itu, sebelum dan sesudah operasi, lebih baik jangan main ponsel dahulu,” kata Maya.

Jika mata lelah maka akan berpengaruh pada saat melakukan operasi. Menurut Maya, syarat melakukan operasi pada mata yakni mata yang sehat serta tidak ada riwayat penyakit lainnya.

Hatmoko/Ant

Komentar

News Feed