oleh

Unik, Upacara HUT RI Warga Kampung Hantap Heulang

DALAM memperingati HUT RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018, warga RT 11/05 Kampung Hantap Heulang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menggelar upacara bendera.

Ratusan warga baik anak-anak, remaja maupun orang tua yang ikut dalam upacara, dan mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah yang ada di wilayah tersebut, mengikuti upacara dengan hukmat. Layaknya upacara HUT RI di Istana Nagera, dalam upacara ini juga dibacakan teks Proklamasi, Pancasila dan UUD 45.

Dalam upacara HUT RI ke-73 tersebut, Ketua RT 11/05, Sugiyono, sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, Sugiyono mengajak seluruh warganya untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Marilah kita kita mengisi kemerdekaan dengan hal-halyang positif,” ujar Sugiyono.

Ia juga berpesan kepada warganya, terutama untuk remaja, di era kehidupan moderen jangan sampai terbawa arus-arus negatif, apalagi mengarah pada penyalahgunaan narkotika, serta tindak kriminal. Selain itu, jiwa kegotong royongan, kata Sugiyono, harus tetap ditumbuhkan.

Karena, menurutnya sifat kegotong royongan adalah simbul kebersamaan dan salah satu implementasi dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Sutris, salah seorang warga RT 11/05 Hantap Heulang mengungkapkan, upacara HUT RI ini sudah menjadi agenda tahunan, dan selalu dilakukan setiap tanggal 17 Agustus.

Hatmoko

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE