Polsek Kebon Jeruk Tangkap Pencuri Mesin Bor Bangunan

TIGA  remaja pengangguran kedapatan mencuri sebuah mesin bor tembok berhasil digelandang ke Mapolsek Kebon Jeruk, diantaranya berinisial TU (29), SO (24), dan AH (21).

Ketiganya ditangkap pada Selasa 14 November 2018, lantaran aksinya diketahui korban yang kala itu bersama saksi sedang beristirahat merenovasi bangunan.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun, menjelaskan, penangkapan ketiga pelaku bermula atas laporan korban dan saksi.

“Saksi Sri Mulyani melihat dua pelaku masuk ke dalam rumah dan satu pelaku lagi menunggu di atas motor parkir di depan rumah. Kemudian satu dari kedua pelaku tersebut, mengambil alat mesin bor lalu ketiganya langsung kabur berboncengan motor,” ungkap Kompol Marbun, Jum’at 16 November 2018.

Selain itu, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Josman Harianja menambahkan, ketiga pelaku berhasil di tangkap dengan barang bukti berupa, sebuah bor tembok warna hijau merk Krisbow, dan Satu unit sepeda motor Yamaha Mio big pop warna hitam dengan nopol B 4134 BGC.

“Semuanya mengaku sudah 6 kali beraksi, dan berhasil kita amankan dikawasan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat, setelah mendapat keterangan dari saksi,” tutur Josman menambahkan.

Maka atas kejadian tersebut, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.700.000 ribu. Sedangkan para pelaku akan di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Herpal

Penulis: 
    author