oleh

Begini Saat Safari Kebangsaan ke Musium Multatuli

DJAROT Saefullah Yusuf, Ketua DPP PDI Perjuangan mengajak masyarakat Provinsi Banten memilih pemimpin yang melawan kemiskinan seperti Maltatuli.

Hal tersebut diungkapkan Djarot saat mengunjungi Museum Maltatuli di Kabupaten Lebak dalam rangka Safari Kebangsaan PDI Perjuangan di Provinsi Banten.

Djarot mengungkapkan bahwa dengan berkunjung ke Musium Multatuli tersebut, pihaknya ingin mencari inspirasi terkait perjuanan melawan kolonialisme dan kemiskinan.

“Matatuli ini yang menyadarkan dunia bahwa betapa jahatnya penjajahan dan kemiskinan. Selain itu banyak tokoh dunia yang juga terinspirasi dari roman maltatuli ini,” katanya.

Djarot melanjutkan, terkait Pemilu 2019 masyarakat harus terinspirasi juga dengan roman Maltatuli ini dalam mencari pemimpin yang anti terhadap kemiskinan.

“Masyarakat harus memilih pemimpin yang memiliki program-program pro rakyat miskin. Seperti Jokowi dengan program-program ke sejahterannya,” katanya.

Selepas dari Musium Maltatuli, rombongan Safari Kebangsaan melanjutkan perjalanan menuju Pemukiman Baduy Luar di Ciboleger. Disana Hasto Kritiyanto, Sekertaris DPP PDI Perjuangan diterima sesepuh kampung Baduy Luar.

Hasto mengatakan bahwa silutarahmi ke masyarakat Baduy saat ini merupakan napak tilas perjalanan Ibu Megawati ke masyarakat Baduy beberapa waktu lalu.

“Ibu ketua umum mengajak para kader partai belajar pelestarian alam dari masyarakat baduy. Hal inilah yang mendorong kami untuk berkunjung kesini lagi,” katanya.

Hasto mengungkapkan, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat baduy bahwa Ibu Megawati bersama dengan Jokowi menitipkan salam dan menanyakan perihal kondisi lingkungan tanah ulayat.

“Syukur tadi Jaro di sana mengungkapkan bahwa banyak terimakasih kepada Ibu Megawati dan Jokowi yang mendukung pelestarian tanah ulayat sehingga mereka dapat merasakan langsung perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Hatmoko

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE