Dana Desa Tingkatkan Perekonomian Warga

REALISASI penggunaan Dana Desa di Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk telah berjalan dengan baik sesuai harapan. Karena dana desa dikelola secara baik mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggung jawaban. Maka berbagai potensi ekonomi di desa tumbuh dengan baik. Ini untuk mendorong perputaran ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan warga. 

“Alhamdulilah pembangunan di Desa Mauk Barat dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan melalui musyawarah, bersama,” kata Kepala Desa Mauk Barat, Misnan.

Misnan menjelaskan, pengerjaan pembangunan fisik yang didanai dana desa di beberapa titik dan beberapa kegiatan yang menggunakan dana desa ini telah dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada. Pengerjaannya pun dilakukan secara transfaran dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat. 

Ia menambahkan, pembangunan yang telah direalisasikan ini memiliki peranan penting untuk mempercepat peningkatan sumber perekonomian masyarakat desa setempat. Sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan warga.

“Saya selaku kepala desa mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan masyarakat desa kami,” katanya.

Dengan membangun bersama warga ini juga bertujuan untuk menuju desa yang sejahtera, serta membangun kembali gotongroyong. Misnan selaku pimpinan di desa tersebut menerangkan, dana desa tahap berikutnya akan lebih banyak dialokasikan kepada infrasktuktur.

“Saya sangat berterimakasih khususnya kepada masyarakat desa, pendamping desa, tim kecamatan dan kabupaten yang telah mendukung baik dalam pelaksanaannya. Serta pengawasan dalam pembangunan desa kami, harapan kami kepada pemerintah kedepan pembangunan di desa terus berkesinambungan, sehingga desa bisa lebih maju di segala bidang,” pungkasnya.

One

Penulis: 
    author