oleh

Pergantian Tahun Diisi Dzikir dan Do’a Bersama

MENYAMBUT Tahun Baru 2018-2019 Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang gelar dzikir dan do’a bersama di Lapangan Pasar Malam Kampung Onom RT 01/02. Dengan penceramah Habib Haikal As-Sahab. 

Kepala Desa Badak Anom, HM Sanwani mengatakan, kegiatan pergantian tahun dengan menggelar acara dzikir dan do’a bersama ini menindaklanjuti surat edaran Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Yakni tidak membakar atau menyalakan petasan atau sejenisnya. Tidak meniup terompet dan tidak melaksanakan atau melakukan kegiatan maksiat. Ia berharap momentum pergantian tahun ini dengan meningkatkan ibadah. Seperti berdzikir sebagai wujud rasa keprihatinan dan kepekaan sosial terhadap saudara-saudara yang terkena bencana alam. Selain itu juga menjaga toleransi kehidupan beragama. 

Sanwani mengatakan, pergantian tahun ini dapat menjadi momentum yang berharga ketika dapat memaknainya dengan benar dalam mengevaluasi segala perbuatan yang lalu. “Momentum ini kita jadikan sebagai ajang evaluasi dan instropeksi diri sejauh mana kita melangkah, sehingga dengan melakukan evaluasi dan instropeksi diri secara cermat dan teliti. Maka tentunya kita akan mengetahui apakah kita termasuk orang-orang yang beruntung atau justru menjadi orang-orang yang merugi,” tutur Sanwani. 

Dalam kesempatan ini Sanwani juga menegaskan, pembangunan daerah saat ini telah berjalan cukup baik dalam suasana yang kondusif. Segala program -program dan kebijakan-kebijakan telah berjalan sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini. Sehingga sejumlah prestasi dapat  di raih dan wujudkan tiada lain atas partisipasi seluruh elemen masyarakat. Ia menghimbau kepada seluruh aparat dan masyarakat untuk merayakan pergantian tahun ini dengan dzikir dan do’a bersama, dengan menyikapi pergantian tahun secara sederhana dan lebih bermakna melalui zikir dan do’a. Agar mendapatkan curahan rahmat dan ridho Allah SWT, serta senantiasa diberikan kemudahan untuk mewujudkan Desa Badak Anom hebat dan bermartabat.

“Semoga dengan pergantian waktu, keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat. Serta mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinitas Dsa Badak Anom sebagai agenda rutin mengisi pergantian tahun,” tambahnya.

One

Komentar

News Feed