oleh

Mekar Kondang Sudah Punya Kantor Desa Sendiri

36 TAHUN lamanya Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang baru memiki kantor desa sendiri. Sebelumnya kantor desa berdiri di atas tanah SD Negeri Tuis 1. Semenjak Kepala Desa Mekar Kondang, Muhammad Shofa Marwah menjabat baru bisa berupaya, merehab beberapa kondisi kantor desa yang rusak. Namun keinginan Shofa lain, ia justru Pemerintah Desa Mekar Kondang memiliki kantor desa sendiri.

Shofa yang baru menjabat sebagai kepala desa selama 4 tahun keinginannya terwujud dan didengar oleh pemilik tanah. Karena pemilik tanah menghibahkan lahan yang luasnya 2.300 meter persegi untuk sekolah dan kantor desa. Dari hal itu sebelumnya Shofa sudah berencana membongkar total kantor desa lama dan di bangun baru.

Setelah mendapat kesepakatan dengan pemilik tanah, ia juga melakukan mendapat dukungan penuh dari sejumlah tokoh masyarakat diwilayahnya. Karena membangun kantor desa bukan untuk kepentingan kepala desa sendiri, namun untuk kepentingan warga Desa Mekar Kondang.

“Kantor desa itu bukan milik saya, tapi milik warga Mekar Kondang,” ungkapnya. 

Selama kurang lebih empat bulan kantor desa dibangun, Selasa 8 Januari 2019 malam Shofa melalukan syukuran. Dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, Camat Sukadiri, Akhmad. Lalu keesokan harinya Rabu 9 Januari 2019 dilanjutkan  peresmian dan pemotongan tumpeng kantor desa yang dilakukan oleh Shofa. Menurutnya, diadakannya acara ini adalah sebagai wujud syukur kepada sang pencipta, dengan anggaran yang minim, bisa membangun kantor desa yang baru.

Di tempat terpisah Akhmad mengatakan, dengan berdirinya kantor desa yang baru ini, nantinya menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih telah mengundang di acara syukuran kantor desa yang baru seperti harapan dan cita-cita bersama. Dan bisa memberikan sedikit arahan kepada para tamu undangan, untuk ikut menjaga dan merawat kantor desa yang baru selesai dibangun.

Tidal lupa Akhmad mengajak aparaturnya untuk terus bersama-sama membangun desa yang transfaran dan melanjutkan program pembangunan desa.

“Mari kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai di Desa Mekar Kondang menggunakan anggaran dana desa 2019 dengan sebaik-baiknya, yang digelontorkan pemerintah untuk insfrastruktur pembangunan desa,” pungkasnya.

One

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE