Festival Cap Go Meh di Grenpul Meriah

RATUSAN warga memadati kegiatan Festival Cap Go Meh Grenpul Cakep, di Jalan Sasmita Gerendeng Pulo RW 09, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Sabtu 16 Februari 2019.

Acara yang terselenggara di kawasan Kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Gerendeng ini merupakan inisiasi warga di wilayah setempat yang mayoritasnya kaum Tionghoa.

Adapun kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan di antaranya lomba busana Tionghoa, lomba busana daur ulang, serta lomba merias wajah ibu dan anak. Acara yang bakal berlangsung hingga pukul 23:00 malam ini, turut dimeriahkan dengan pertunjukkan Barongsai, Kecapi Cina, Tari Seribu Tangan, dan sejumlah acara hiburan lainnya.

“Kami juga adakan pertunjukkan spesial dari Band Tang. Rencana acaranya sampai malam ini,” kata ketua panitia penyelenggara yang kerap disapa Yudi Bray.

Menurut Yudi, kegiatan merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Imlek sekaligus menyambut Milad Kota Tangerang ke 26. Pendaftaran lomba dibuka secara umum untuk seluruh warga Kota Tangerang.

“Tidak ada skala prioritas, ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh,” ujarnya.

Pantauan lensapena.id, beberapa stand kuliner turut mewarnai kegiatan festival Cap Go Meh di Grenpul kawasan Kampung PHBS yang terselenggara atas kerjasama dengan Disbudpar Kota Tangerang, Genpi, dan sejumlah elemen masyarakat.

Helmi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait