oleh

Tiga Warga Desa Kiara Payung Bakal Rebut Satu Kursi Kepala Desa

KABUPATEN Tangerang bakal menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada November 2019 mendatang. Masing-masing di desa158 desa dari 28 kecamatan tidak sedikit warga yang bakal mengikuti pencalonan. Misal di Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji sementara ini baru terdapat 3 warga yang bakal mengikuti pencalonan. Diantaranya Wawan Setiawan (incumben), Darip dan Bahrudin. Ketiga warga ini sudah menyuarakan bahwa akan merebut satu kursi kepala desa.

Menurut Jaro Kari, belum dipastikan jumlah warga yang akan mendaftar hanya tiga. Karena pelaksanaan pilkades masih lama jadi belum ketahuan siapa-siapa nanti yang juga akan mengikuti pencalonan. “Setelah panitia pilkades membuka pendaftaran nanti baru ketahuan jumlahnya berapa,” kata Kari.

Desa-desa yang akan menggelar pilkades ini karena jabatan kepala desanya sudah habis dan sekarang ini diisi pejabat (Pj) kepala desa. Menurutnya, warga Kiara Payung yang ingin menjadi kepala desa sebenarnya banyak. Hanya saja, warga yang akan mengikuti pencalonan tidak terlalu menojolkan dirinya di kalayak umum. Meski begitu, Kari berharap pesta demokrasi di tingkat desa mendatang berjalan lancar dan kondusif.

Dalam pelaksanaan pilkades nanti warga diberikan kebebasan untuk memilih calon sesuai hati nuraninya masing-masing. Karena sebelumnya para calon ini telah menyiapkan visi dan misi yang ditawarkan kepada warga. ”Kalau itu bisa dijalankan, Insya Allah pendidikan politik akan terjadi dengan baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

One.

Komentar

News Feed