oleh

Menhub Belanja Sandal ke Pengrajin APTA

MENTERI Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (BKS) belanja sandal gunung buatan pengrajin alas kaki yang tergabung di Asosiasi Pengrajin Tanerang (APTA). Hal ini dilakukan usai melaunching layanan Jabodetabek Airport Connexion Citra Raya-Bandara Soekarno Hatta Tangerang, di Area Eco Plaza Citra Raya, Minggu 3 Maret 2019.

Dalam kesempatan ini, Budi Karya Sumadi memilih sandal gunung merek GENIN. Saat berbincang dengan para pengrajin alas kaki APTA, BKS mengaku bangga dan lebih suka memakai produk lokal buatan para pelaku usaha berbasis UMKM. Karena, menurut BKS, dengan memakai produk lokal berarti telah berkontribusi membantu perekonomian masyarakat kecil, yang dalam hal ini pelaku UMKM, serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar bangga dengan produk dalam negeri.

Ketua Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), Widi Hatmoko berharap, apa yang dilakukan oleh BKS bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap bangga dengan produk lokal atau dalam negeri.

“Selain membantu perekonomian masyarakat yang berbasis UMKM, dengan membeli dan memakai produk lokal berarti telah membantu pemerintah dalam mangatasi persoalan pengangguran,” kata Widi Hatmoko.

Menurut Widi, pengrajin yang tergabung di APTA ini telah menyerap lebih dari 15 ribu tenaga kerja yang tidak bisa diterima di pasar kerja karena berbagai sebab, yang diantaranya tidak memiliki ijazah.

“Makanya, kalau produk alas kaki di APTA ini eksis dan dibeli oleh masyarakat, tentu saja para pelaku usaha dan pekerja yang membentu dalam berproduksi juga ikut eksis, pengangguran juga berkurang,” ucapnya.

Med

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE