oleh

Warga Sindang Jaya dan Pasar Kemis Cetak e-KTP di Rajeg

DARI 8 kecamatan warga yang urus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, sekarang tinggal warga di 5 kecamatan saja. Diantaranya warga Kecamatan Tigaraksa, Cisoka, Panongan, Cikupa dan Kecamatan Jambe. Sedangkan warga dari 3 kecamatan diantaranya Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya cukup datang di Kecamatan Rajeg untuk melakukan pencetakan e-KTP. Karena di kecamatan tersebut belum lama sudah bisa melakukan pencetakan.

Dengan begitu, suasana di kantor dinas sudah tidak lagi seperti biasanya, berjubal dan sampai terjadi antrian panjang. Meskipun begitu, tetap saja suasana seperti itu tetap terjadi. Sehingga dari 8 kecamatan tersebut oleh dinas dipecah lagi dan memberikan kewenangan terhadap satu kecamatan yang ditunjuk untuk melakukan pencetakan.

Menurut Kepala Disdukcapil Syafrudin, dari kondisi seperti ini memang sudah kewajiban, tugas dan pekerjaan khusus dinas untuk mencari solusinya. Agar di kantor dinas tidak terlihat antrian panjang seperti yang terjadi sebelumnya. Utamanya lagi agar warga tidak harus berkali-kali ke kantor dinas untuk mengurus kartu identitas dirinya. Di kantor kecamatan pun warga bisa mendapatkan pelayanan e-KTP.

Selain itu, ia juga memberitahukan melalui para staf di kecamatan untuk disampaikan kepada warga melalui perangkat desa, bahwa pelayanan e-KTP bisa di kecamatan. Jadi warga yang rumahnya jauh tidak harus bolak-balik ke Tigaraksa, cukup di kecamatan yang ditunjuk oleh dinas. “Mudah-mudahan warga Kabupaten Tangerang yang usianya 17 tahun sudah punya kartu identitas untuk seumur hidup,” ungkapnya.

One.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE