DKT Bakal Gelar Muslub Juni Mendatang

DEWAN Kesenian Tangerang (DKT) bakal gelar musyawarah luar biasa (Muslub). Hasil pertemuan antara DKT dengan Kepala Dinas Kebudyaan Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, Kamis 25 April 2019, kegiatan akan dilaksanakan 19 Juni 2019 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Rina sangat mendukung langkah DKT dalam membangun kesenian di Kota Tangerang. Karena, menurut Rina, bicara kesenian sangat beriringan dengan program Pemkot Tangerang, yang menargetkan di setiap kecamatan harus ada sanggar-sanggar kesenian. Ia juga berpesan agar dalam Muslub nanti DKT juga membentuk komite-komite.

“Kita sangat mendukung Muslun DKT. Apalagi kita juga sedang konsentrasi dengan seniman, malah Pak Wali menginginkan setiap kecamatan ada sanggar-sanggar. Soal Muslub, silahkan membuat komite-komite,” kata Rina.

Plt Ketua DKT, Madin Sumadiningrat berharap, DKT bisa bersinergi dengan Pemkot Tangerang, yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Madin juga mengungkapkan bahwa secara institusional dewan kesenian lebih kepada memperkuat program-program Pemerintah Kota Tangerang, bahkan bisa melakukan evaluasi untuk progran begikutnya.

“Selain secara institusional lebih kepada memperkuat program pemerintah terkait seni dan budaya, DKT juga akan melakukan kajian tentang budaya lokal dan ekosistem kearifan lokal di Kota Tangerang,” tandasnya.

Wid-red

Penulis: 
    author

    Posting Terkait