oleh

Gensa Hadir di WTC Mall Serpong Tangsel

GALERI Etnik Nusantara (Gensa) hadir di WTC Mall Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Gensa sendiri merupakan sebuah yayasan atau wadah program pemerintah, sekaligus sebagai pendamping UKM, atau fasilitator dalam membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dimana di dalamnya adalah para pelaku usaha produk wisata, produk unggulan UKM, makanan dan komuditi ekspor lainnya.

Rachelthera Triya, selaku Direktur Yayasan Gensa menjelaskan, saat ini sudah ada 7500 pelaku UKM yang bergabung, dan tersebar hampir di setiap daerah di Indonesia.

“Di WTC Mall Serpong sendiri merupakan pusat, sekaligus cikal bakal Gensa berdiri. Namun saat ini sudah tersebar hampir setiap daerah di Indonesia. Anggotanya sekitar 7500 pelaku UKM,” ujar Rachelthera Triya kepada lensapena.id, Kamis 25 April 2019.

Di WTC Mall Serpong sendiri sebagai pusat Yayasan Gensa, terdapat galeri-galeri produk UKM dari berbagai daerah di Indonesia, baik makanan, hasil kerajinan tangan maupun komuditi ekspor lainnya. Selain itu, Gensa juga merupakan pusat informasi sekaligus mediator yang dapat mempertemukan pelaku usaha dengan para distributor maupun investor, baik sekala nasional maupun internasional.

“Harapan kami, Gansa bisa berkembang secara nasional bahkan internasional. Dan, saat ini kita juga sudah mulai berkomunikasi dengan jaringan kita di luar negeri agar membuat Galeri Etnik Nusantara di sana,” tandasnya.

Wid-red

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE