Ananta Wahana Siap Melenggang ke Senayan

ANANTA Wahana, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Dapil Banten III bakal melenggang mulus ke Senayan. Pasalnya, berdasarkan penghitungan sementara KPU, partai berlambang banteng moncong putih ini mendapat perolehan suara hampir 500ribu. Jumlah suara ini, melebihi ratusan ribu suara dari Parpol lainnya. Artinya, untuk Dapil Banten III PDI Perjuangan menang telak.

Bappilu DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Andika mengungkapkan, PDI Perjuangan berpoensi mendapatkan 3 kursi untuk DPR RI, yang salah satunya adalah Ananta Wahana.

“Kalau berdasarkan penghitungan sementara KPU, PDI Perjuangan di Dapil Banten III unggul ratusan ribu dari Parpol lainnya. Dan ini berpotensi mendapatkan tiga kursi, yang salah satunya adalah Ananta Wahana,” ujar Andika, Rabu 8 Mei 2019.

Ia juga menjelaskan, dari tiga kursi tersebut, urutan pertama adalah Rano Karno, dan Ananta Wahana memperoleh kursi ketiga.

Saat dihubungi, Ananta Wahana mengaku, ini adalah kali ke-5 ia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Dari ke-5 pencalonannya, sudah 4 kali dilantik; yang pertama adalah di DPR RI, dan 3 kali berturut-turut di DPRD Provinsi, hingga sekarang.

“Sudah lima kali nyaleg, dan empat kali dilantik. Kenapa lima kali nyaleg dan empat kali dilantik? Karena, yang kelima ini kan pelantikannya baru 1 Oktober nanti,” ujar Ananta sambil melemparkan tawa.

Wid/Red

Penulis: 
    author

    Posting Terkait