Inilah Motif Pembunuhan Wanita di Apartemen Habitat

PELAKU pembunuh Lastri alias Tari (21) di Kamar 311, Lantai 3, Tower C, Apartemen The Habitat Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang bernama Agus Susanto (37).

Pelaku membunuh korban setelah mengencaninya di kamar tersebut. Dari pengakuannya, tersangka berniat menghabisi nyawa korban karena tergiur dan ingin menguasai harta benda milik wanita yang ia kencani tersebut.

“Setelah ditahan, didapat keterangan dari tersangka bahwa motifnya karena ingin menguasai barang-barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp 5 juta dan 2 unit HP. Ini yang menjadi motif tersangka melakukan perbuatan tersebut,” terang Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan, Senin 13 Mei 2019.

Ferdi juga mengungkapkan, korban kenal dengan tersangka lewat media sosial ‘WeChat’, dan berjanji akan bertemu di apartemen tersebut untuk melakukan transaksi prostitusi. Berdasarkan pengakuan tersangka, baru pertama mengencani korban, dan membayar uang sebesar Rp400 ribu sekali main.

“Hubungan pelaku dengan korban ini adalah, awalnya janjian untuk melakukan kencan di apartemen TKP. Pengakuan tersangka, biayanya Rp 400 ribu sekali kencan,” ungkap Ferdi.

Diketahui, tersangka ditangkap oleh Unit Jatanras Satreskrim Polres Tangsel di Jalann Panglima Polim No 287 RT 02/05, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, Alexander Yuriko menambahkan, pihaknya mengusut tersangka setelah menganalisis rekaman kamera CCTV Apartemen Habitat Karawaci. Dari rekaman CCTV itu, , diketahui bahwa tersangka datang ke Apartemen Habitat Tower C pada Sabtu 12 Maei 2019.

“Dia diamankan karena berdasarkan CCTV,” katanya.

Selain itu, polisi mengetahui bahwa tersangka adalah orang terakhir yang bertemu dengan korban sebelum kematiannya. Hal ini diperoleh dari komunikasi ponsel korban.

“Kemudian, berdasarkan penelitian dari HP korban, dia adalah orang yang terakhir bertemu dengan korban, yang ternyata orang yang janjian bertemu dengan korban untuk bertemu di apartemen tersebut,” tandasnya.

Widi

Penulis: 
    author