Telaga Biru Cigaru Sehari Sebelum Puasa

MESKIPUN cuaca panas dan terik, kurang sehari bulan puasa, Minggu 5 Mei 2019, banyak warga berkunjung ke tempat wisata alam Telaga Biru Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Pengunjung yang datang di kawasan wisata ini sengaja meluangkan waktu sambil menikmati alam, serta wahana yang disediakan oleh pihak pengelola. Pengunjung tidak hanya warga dari wilayah Tangerang saja, namun juga dari daerah lain seperti Serang, Bogor dan sekitarnya.

Kiki (25), warga Tambak, Kabupaten Serang mengaku, sengaja datang ke kawasan wisata telaga bekas galian pasir sebelum bulan puasa.

“Pengen ke sini aja mumpung belum puasa. Meskipun panas banget, tapi seru, naik bebekan,” ujar Kiki kepada lensapena.id.

Selain menikmati wahana perahu bebek-bebekan, pengunjung juga bisa menikmati getek cinta, sepeda gantung, wahana lain seperti kolam renang anak, serta sensasi memberi makan ikan emas di sekitar dermaga.

Ugan (25), salah seorang pengelola tempat wisata Telaga Biru Cigaru mengatakan, pengunjung tempat wisata ini tidak hanya pada hari Minggu dan libur tanggal merah saja, pada hari biasa pun selalu ada.

“Cuman, kalau hari biasa tidak seramai Minggu dan hari libur, paling hanya sore saja,” katanya.

Dan, menurut Ugan, pada awal bulan puasa, terhitung Senin hingga Rabu kawasan wisata ini tutup, alias tidak beroperasi.

Wid-red

Penulis: 
    author

    Posting Terkait