Tuntut Uang ‘Tour, Ratusan Wali Murid Geruduk SMPN 02 Cikupa

RATUSAN wali murid mendatangi sekolah SMP Negeri 02 Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin 13 Mei 2019. Kedatangan wali murid ini menuntut pihak sekolah agar segera mengembalikan uang biaya ‘tour’ perpisahan kelas 9 sekolah ke Jogja yang gagal beberapa waktu lalu.

“Kami meminta agar pihak sekolah bertanggung jawab mengembalikan uang ‘tour’ yang gagal dilaksanakan,” ujar Muhamad Parihin (45), salah seorang wali murid kepada lensapena.id.

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah juga pernah berjanji akan mengembalikan, tetapi tidak ditepati. Pengembalian pertama pada tanggal 10 Mei 2019 kemarin, tapi hasilnya nihil. Malah, kata Parihin, pihak sekolah menyarankan agar wali murid yang menuntut kepada pihak NAEYLA TRAVEL yang berkantor di Jl Raya Serang Km 19, Cibadak, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Namun pihak wali murid menolak, karena itu bukan urusan wali murid, tetapi tanggung jawab pihak sekolah.

“Saya minta kepada kepala sekolah untuk tidak lempar batu sembunyi badan. Karena persoalan ‘tour’ ini kan wali murid tidak ada urusan dengan pihak travel, itu urusan pihak sekolah. Kamijangan di benturkan,tidak ada urusannya,” bebernya.

Ida (45), warga Kadu Sabrang Cikupa yang juga sebagai wali murid meminta agar pihak sekolah segera mengembalikan uang ‘tour’. Kerana, menurut Ida, uang sebesar Rp1.3 juta buat dirinya bukanlah uang yang kecil. Ia mengaku mengumpulkan uang untuk biaya ‘tour’ anaknya dari menjual susu kedelai selama berbulan-bulan.

“Buat saya, uang segitu bukan uang yang sedikit. Saya ngumpulin seribu-dua ribu dari jualan susu kedelai, untuk membayar uanh ‘tour’, yang waktu itu juga sempat diburu-buru suruh melinasi oleh pihak sekolah, tapi malah kena tipu seperti ini. Saya berharap pihak sekolah bertanggung jawab,” katanya.

Diketahui, pihak sekolah berjanji akan mengembalikan uang tersebut sebesarRp1juta. Karena, uang biaya Rp1.3juta yang sudah dipungut dari wali murid tersebut, sudah dipotong Rp300ribu untuk biaya perpisahan dan membeli cindera mata atau kenang-kenangan untuk wali kelas.

Widi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait