Yuk, Nikmati Buka Puasa di Pasar Lama!

SEMAKIN menjamurnya kafe-kafe dan restoran di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata kuliner yang menggoda siapa saja untuk mampir dan mencicipi kudapan yang disuguhkan.

Terutama saat Ramadhan sekarang ini, sepertinya, aneka jajanan serta kuliner yang disajikan sangat sayang jika dilewatkan. Kita bisa membawa orang-orang terdekat sambil melihat sisa masa lalu ‘Kota Benteng’ di tengah sorotan lampu jalan, dan berbaur dengan nuansa moderen yang terus melilit kota ini.

Kuliner ala gerobak misalnya, makanan yang disediakan sangat beragam dengan harga yang relatif terjangkau. Terdapat jenis sate, nasi goreng, soto, bakso, hingga pecel. Selain itu, terdapat jajanan seperti telur gulung, serabi, es podeng, donat, dan bola-bola ubi yang semakin menggugah selera para pejalan kaki yang melintasinya.

Claudia (21), salah satu pengunjung mengatakan, pilihan makanan yang ada di sini sangat beragam dan cocok untuk berbuka puasa bersama teman-teman.

“Tadi udah sempet nyobain ayam taliwang, terus telor gulung sama cumi-cumi gitu, enak-enak, harganya juga terjangkau,” kata Claudia, seusai mencicipi berbagai pakanan, Minggu 19 Mei 2019 malam.

Bagi kalian yang mau berkunjung ke Kawasan Kuliner Pasar Lama, bisa datang pukul 16.00 hingga 24.00 WIB. Karena, suasana malam ini lah, nuansa Pasar Lama seperti berada di sudut kota Tiongkok kecil setengah moderen, yang di dalamnya terdapat aneka jajanan dan kuliner yang beragam.

Robert Kumar, penjual Roti Cane Kumar di kawasan Pasar lama mengaku sama seperti pedagan makanan lainnya menjadi berkah bagi usahanya. Pasalanya saat Ramadhan seperti sekarang ini jumlah pembeli menjadi meningkat khususnya saat berbuka puasa.

Roti Cane Kumar merupakan salah satu ikon Kawasan Pecinan Pasar Lama. Menggunakan resep otentik dari penjual yang memang asli keturunan India, Roti Cane Kumar selalu dipenuhi pembeli dari sore sampai malam.

Robert mengaku cane rasa kari menjadi favorit para pembeli. Namun roti Cane seperti keju, cokelat, stroberi, dan sebagainya pun tak kalah laris. Roti cane tersebut Ia bandrol mulai Rp10 ribu hingga Rp40 ribu per porsi.

“Pokoknya saya bersyukur dagangan saya selalu dipenuhi pembeli,” ujar pria peranakan Medan india yang telah berjualan selama 11 tahun di kawasan Pasar Lama ini.

Widi/Red24

Penulis: 
    author

    Posting Terkait