oleh

8 Juni Ternyata Peringatan Hari Laut Sedunia

LAUT adalah sebuah tubuh air asin besar yang dikelilingi secara menyeluruh atau sebagian oleh daratan. Laut juga mempengaruhi iklim Bumi dan memiliki peran penting dalam siklus air, siklus karbon, dan siklus nitrogen.

Meskipun laut telah dijelajahi dan diarungi sejak zaman prasejarah, kajian ilmiah modern terhadap laut yaitu oseanografi baru dimulai pada masa ekspedisi HMS Challenger dari Britania Raya pada tahun 1870-an.

Nah, untuk menghargai laut-laut di dunia serta apa yang disediakan seperti makanan laut atau kehidupan laut termasuk hewan peliharaan (yang hidup di laut) serta waktu untuk menghargai nilai intrinsik itu sendiri, setiap tanggal 8 Juni diperingati Hari Laut Sedunia.

Diperingatinya tangga l8 Juni sebagai Hari Laut Sedunia ini, sejak pengajuan pertama pada tahun 1992 oleh Kanada di Earth Summit di Rio de Janeiro, Brasil. Hari peringatan ini lalu disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008. Sejak tahun 2003, The Ocean Project telah mengoordinasikan hari peringatan ini dengan mengumpulkan para peserta setiap tahun.

Hari peringatan ini juga memberikan kesempatan berbeda untuk menyelenggarakan aksi komunitas dan personal untuk menjaga samudra serta hasil di dalamnya.

Widi/Berbagai sumber

BACA JUGA:
Resep Gurih dan Lezatnya Puyuh Goreng Ungkep
Beternak Puyuh Petelur, Bisnis Protein Beromset Menggiurkan

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE