oleh

Agro Wisata Ilir Bahari di Kronjo Segera Dibangun

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang bakal dijadikan desa wisata, dengan tajuk Agro Wisata Ilir Bahari. Pelatakan batu pertama pembangunan Agro Wisata Ilir Bahari ini, dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Jumat 28 Juni 2019.

Kepala Desa Pagedangan Ilir, Arwah Hikmayanti mengatakan, pembangunan Agro Wisata Ilir Bahari ini diinisiasi oleh desa Pagedangan Ilir. Di desanya, kata Arwah, memiliki potensi laut dan pertanian yang layak untuk didorong menjadi kawasan agro wisata. Beberapa icon yang saat ini sudah mulai dikembangkan adalah kerang hijau, udang, dan baby crab.

“Karena melihat potensi yang tinggi maka kami berkeinginan untuk membangun agro wisata melalui Bumdes. Semoga cita-cita kami dan masyarakat untuk membangun desa wisata bisa terwujud, dan bisa menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Bupati Tangerang, Ahmed zaki Iskandar, memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, khususnya kepada Kepala Desa Pagedangan Ilir yang telah memprakarsai program Desa Wisata Pagedangan Ilir.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Desa Pagedangan Ilir ini untuk bersama-sama kita dukung dan kita pelihara dengan baik destinasi wisata ini. Apabila nantinya sudah jadi, dan harus benar-benar dikelola dengan baik jangan seperti di tempat lain banyak pungli, saya harap disini tidak,” tutur Zaki.

Zaki berharap, berharap program desa wisata ini nantinya mampu merangsang wilayah lain dan bisa dijadikan sebagai pilot project untuk melaksanakan program serupa di kawasan wisata lainnya. Dengan demikian, kata Zaki, pemanfaatan potensi lingkungan yang ada dapat benar-benar terlaksana dengan baik dan seimbang.

Widi

BACA JUGA
Yang Harus Diperhatikan Sebelum Makan Tutut
Inilah Kandungan Gizi Daging Tutut atau Keong

Komentar

News Update