Resep Gurih dan Lezatnya Puyuh Goreng Ungkep

MEMBUAT olahan kuliner berbahan dasar ayam atau bebek, mungkin sudah biasa. Tetapi jika daging puyuh digoreng ungkep, mungkin perlu dicoba. Namun, sebelum mencoba olahan unggas daratan yang bentuknya lebih kecil dari ayam atau pun bebek, perlu tahu seperti apa kandungan gizinya.

Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa daging burung puyuh memiliki kandungan gizi yang baik seperti yang diperlukan oleh tubuh, terutama bagi penderita darah tinggi dan jantung koroner. Karena kandungan kolesterol di dalamnya sangat rendah. Daging burung puyuh mengandung banyak protein, kalsium, besi dan fosfor yang sangat baik dalam pembentukan tulang. Juga, terdapat beberapa macam vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin E dan K.

Nah, jika sudah tahu bagaimana manfaatnya jika kita mengonsumsi daging puyuh, berikut LENSAPENA.ID menyuguhkan resep gurih dan lezatnya puyuh goreng ungkep.

Bahan:
10 ekor burung puyuh
500 ml air
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 batang serai/sereh, geprek

Bumbu halus:
1 ruas jari jahe
1 ruas jari lengkuas
2 ruas jari kunyit
5 siung bawang putih
7 siung bawang merah
1 sdt ketumbar
3 butir kemiri
Lada secukupnya
Garam secukupnya

Cara memasak burung puyuh goreng ungkep yang gurih dan lezat:
Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan serai, aduk rata. Tambahkan daging burung puyuh, aduk hingga berubah warna. Tuangi air, ungkep selama 1 jam atau hingga matang sambil sesekali diaduk, agar matang merata. Siap digoreng atau dibakar juga boleh. Dan, sajikan burung puyuh goreng bumbu ungkep untuk 10 Porsi.

Bagaimana, Anda ingin mencoba resep masakan yang dijamin bisa bikin ‘ngiler’ dan menggugah selera makan?

Widi/Berbagai sumber

BACA JUGA:
5 Kuliner dari Telur Puyuh Ini Bikin ‘Ngiler’
Inilah Kandungan Gizi dalam Telur Puyuh

Penulis: 
    author