oleh

Solok Belajar Implementasi ‘Paten’ ke Pemkab Tangerang

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat, belajar soal penerapan pelayanan di wilayah baik secara pembinaan maupun pelimpahan wewenangnya.

Untuk menggali sejauh mana pembinaan dan pelayanan Pemkab Tangerang dalam mengimplementasikan program pelayanan, termasuk Program Pelayanan Administrasi Kecamatan (Paten) tersebut, perwakilan Pemkab Solok berkunjung dan melihat langsung apa yang telah dijalankan oleh daerah berjuluk Kota Seribu Pabriktersebut. Rombongan diterima di Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Tangerang.

“Kami melakukan kunjungan ke Pemkab Tangerang, belajar agar dapat memberikan pemahaman bagi kami tentang pelayanan di wilayah kecamatan,” ujar Zaitul Ikhlas, perwakilan Pemkab Solok saat berkunjung ke Pemkab Tangerang,Rabu 10 Juli 2019.

Sementara itu, Kasubag Administrasi Pemerintahan pada Bagian Pemotda, R. Dicky Burhanudin, menjelaskan, Pemkab Tangerang di setiap kecamatan sudah menerapkan program Paten, agar lebih terintegrasi dengan semua OPD yang ada.

“Kita telah menerapkan Paten di setiap kecamatan, agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan langsung,” ujarnya.

Sementara itu Farly Pelaksana Bagian Pemotda Kabupaten Tangerang, menambahkan, Peten itu sendiri memiliki sistem yang terintegrasi dan banyak inovasi yang dilakukan sesuai kebutuhan di kecamatan. Karena, menuurtnya, di Kabupaten Tangerang memiliki karakteristik wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Selain Paten, pelayanan di kecamatan pun memiliki faslitas yang memadai seperti ruang laktasi dan arena permainan anak,” ungkap Farly.

Paten merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar, agar setiap pelayanan lebih mendekatkan kepada masyarakat di wilayah.

Widi

Komentar

News Update