Ups, Puluhan Bangunan Real Estate Tanpa Papan IMB

LENSAPENA – Puluhan bangunan Real Estate di Kawasan Kalideres terlihat tidak ada papan proyek Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini juga menarik perhatian masyarakat, salah satunya adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gagasan Aspirasi Generasi Anti Korusi (Gagak).

“Iya, itu bangunan enggak ada papan izinya. Seharusnya kalo mendirikan bangunan mesti dipampang izinya, apalagi proses pembangunan sudah berjalan gini. Itu terkesan seperti bangunan liar,” ujar Udin, salah seorang aktivis LSM Gagak, Jumat 5 Juli 2019.

Menanggapi hal ini, Gino, salah seorang yang mengaku sebagai pengawas bangunan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat Izin secara resmi ke pusat sampai Gubernur.

“Izinya ada kok di kantor, nanti saya kasih tau orang kantor biar dipasang. Saya juga faham engga sembarangan, karna sekarang ini aturanya ketat, ini izinya sampai gubernur,” ucap Gino.

Gino juga menjelaskan, persoalan bangunan tersebut sudah diatur oleh salah seorang warga sekitar bernama Ateng. “Jadi, kalo untuk yang mengatur di lapangan sudah saya serahkan Ateng,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sujabat, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, enggan untuk berkomentar

Herpal

Penulis: 
    author