oleh

Waspadai Hepatitis A, Begini Imbauan Dinkes Kab. Tangerang

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Melihat peristiwa wabah penyakit Hepatitis A yang menjangkit di wilayah Kabupaten Pacitan dan Trenggalek, Jawa Timur, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Desi Diana Dinardinanti, menjelaskan bahwa Hepatitis A merupakan penyakit yang menyerang organ hati dan mudah menular. Penyebab penyakit ini ialah infeksi yang disebabkan virus, bakteri dan parasit yang masuk dalam saluran pencernaan.

“Hepatitis A disebakan oleh virus. Penularannya melalui makanan dan minuman yang tercemar oleh virus Hepatitis A,” ujar Desi Diana Dinardinanti, Senin 1 Juli 2019.

Ia juga mengatakan bahwa pencegahan penyakit Hepatitis A ini adalah dengan cara menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, seperti cuci tangan menggunakan sabun sebelum makan dan lain sebagainya.

“Jadi, untuk pencegahannya terapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan pakai sabun sebelum makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan. Buang air besar di jamban tidak di sungai yang bisa mencemarkan air bila feses mengandung virus,” tandasnya.

Widi

Komentar

News Update