Yuk, Ber-selfie di Jembatan Brendeng Sungai Cisadane

LENSAPENA – Jembatan Brendeng yang menghubungkan dua kawasan kelurahan yakni, Tangerang atau Benteng dengan Gerendeng, dan melintas di atas Sungai Cisadane menjadi kawasan wisata menarik di Kota Tangerang. Terutama bagi yang suka ber-swafoto atau ber-selfie ria.

Karena, selain bisa mejeng di tengah-tengah sungai yang membelah Kota Tangerang, ada sensasi yang unik dan bikin ‘dag-dig-dug’, yaitu jembatan kaca. Jembatan kaca ini terdapat di bagian sayap, sebelah kanan dan kiri jembatan tersebut.

Jembatan kaca ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung, karena selain bisa berfoto ria, pengunjung bisa melihat air Sungai Cisadane tepat di atasnya.

Putri(19), salah seorang pengunjung Jembatan Brendeng, Minggu 14 Juli 2019, mengaku ‘dag-dig-dig’ saat menapakkan kakinya di kaca jembatan tersebut.

“Deg-degan sih, soalnya lihat ke bawah kan jauh banget. Tapi pas udah sampai, ternyata enak juga. Bisa lihat air pas di atasnya,” ujar Putri.

Nah, buat Kalian yang penasaran ingin ber-swafoto di jembatan kaca ini, lokasinya mudah diakses oleh berbagai jenis kendaraan dan transportasi publik, karena letaknya berada di pusat Kota Tangerang. Soal keamanan, jembatan tersebut telah memenuhi standar baik dari jenis kaca yang digunakan maupun kekuatannya menghadapi cuaca.

Di sekitar jembatan tersebut juga terdapat jajanan pasar yang murah meriah. Bila sudah puas menikmati keindahan sungai dari atas jembatan, wisatawan dapat melangkahkan kaki menuju sejumlah taman lain yang berada di pinggir sungai, seperti Taman Dayung. Disini,pengunjung juga bisa dengan menyusuri pinggiran Sungai Cisadane.

Widi

Penulis: 
    author