Pemkab Tangerang Ajak Anak TK Makan Buah dan Sayur

LENSAPENA – Melalui Program Gerakan Makan Sayur dan Buah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengajak anak-anak TK untuk gemar makan sayur dan buah. Untuk mengkampanyekan hal ini, melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, menggelar acara Ayo Makan Buah dan Sayur. Kegiatan ini dilaksanakan di SDIT-SMPIT Permata Auliya Desa Sodong, Kecamatan, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis 15 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan menjelaskan bahwa ini merupakan komitmen Pemkab Tangerang peduli memberikan buah dan sayur sebagai makanan pendamping nasi atau gandum kepada anak usia 3-6 tahun. Hal ini, kata Aziz, bertujuan agar anak-anak yang diberikan buah dan sayur mendapatkan berbagai khasiat dari buah dan sayur agar sehat dan cerdas.

“Seperti yang di ketahui anak-anak merupakan aset yang dimiliki sebagai generasi penerus bangsa, jadi harus di jaga pola makannya” ujar Azis Gunawan.

Menurut Azis, program ini juga merupakan penyuluhan bagi para orangtua mengatasi kesulitan makan buah dan sayuran. “Sayur dan buah itu sering di anggap musuh bagi para anak-anak,” tambah Aziz.

Azis juga menghimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mensukseskan Gerakan Makan Buah dan Sayur setiap hari kepada anak-anak.

Aditya

Buah dan Sayuran Kesehatan Pendidikan Tangerang

Penulis: 
    author