oleh

34 Provinsi Ikuti Pra-PON XX Taekwondo di Kabupaten Tangerang

LENSAPENA – Sebanyak 34 Provinsi mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX cabang olahraga taekwondo di GOR Indor Sport Center Kelapa Dua Kabuoaten Tangerang. Jumat, Kegiatan ini berlangsung Jumat 27 hingga Minggu 29 September 2019.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, selaku tuan rumah mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang sangat mendukung kegiatan pra-kualifikasi PON XX tersebut. Ia juga berharap, perhelatan olahraga Nasional yang digelar secara reguler ini, suatu saat juga dapat dilaksanakan di Kabupaten Tangerang-Banten.

“Kabupaten Tangerang tentu saja membuka peluang untuk banyak kegiatan dan event-event olahraga Nasional, baik yang digelar di Provinsi Banten maupun Pusat. Bukan saja taekwondo, tapi juga beberapa cabang olahraga yang lainnya. Mudah-mudahan Kabupaten Tangerang menjadi salah satu pusat olahraga di Indonesia nantinya,” tutur Zaki.

Ketua KONI Pusat Letjend TNI (Purn) Marciano Norman mengharapkan, dari pra-kualifikasi PON ini diharapkan lahir atlet yang mewakili provinsi, dan menjadi aset untuk tim Nasional, serta dapat membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

“Pra-PON taekwondo ini diikuti oleh 34 provinsi, sehingga ini akan sangat ketat. Nanti saya harapkan dari pra-PON ini akan muncul atlet-atlet lapis tim Nasional yang berikutnya, dan muncul atlet-atlet baru yang mampu membawa cabor taekwondo menjuarai kejuaran dunia,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Kabupaten Tangerang yang bisa menyelenggarakan event pra-PON dan kejurnas lainnya. Menurutnya, ini merupakan hal yang positif untuk peningkatan prestasi olahraga.

Marciano pun berpesan kepada seluruh atlet agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tampil dalam kondisi terbaik, serta menjaga nama baik provinsi, supaya semua dapat mewakili provinsi masing-masing di Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua nanti.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (BPTI), Letjend TNI (Purn) Thamrin Marjuki, mengatakan, pelaksanaan kualifikasi pra-PON XX dilaksanakan dari tanggal 27 sampai 29 September 2019.

“Seluruh Provinsi di Indonesia mengirimkan perwakilannya. Dan, momen pelaksanaan pertandingan kali ini harus dimanfaatkan dengan baik, karena ini merupakan tahapan dari pembinaan olahraga yang dilakukan termasuk taekwondo,” pungkasnya.

Aditya

Komentar

News Feed