oleh

Dinas Perpustakaan Akan Konsent Tingkatkan Minat Baca

LENSAPENA – Kalau sering keluar masuk perpustakaan, pasti akan berbeda dengan yang tidak pernah keluar masuk perpustakaan. Karena di perpustakaan adalah gudang ilmu pengetahuan. Rajin membaca juga akan mempengaruhi tingkat intelektual seseorang.

Demikain lah pernyataan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Hadisa Masyur, saat membuka acara Lomba Bercerita tingkat SD/MI dan SMP/MTs di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis 12 September 2019.

Ia juga menuturkan, peran orang tua dalam menggalakkan minat baca terhadap anak-anak sangat penting. Karena, selain mengajak anak-anak untuk banyak menggali ilmu pengetahuan dari isi buku bacaan, juga bisa membentuk karakter anak agar lebih maju dan cerdas.

Untuk itu, dalam mendukung program gemar membaca tersebut, Hadisa berjanji, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang akan konsent, dan membuat perpustakaan di setiap kecamatan.

“Para orang tua supaya memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk selalu dekat dengan buku. Nanti, perpustakaan-perpustakaan di setiap kecamatan akan dibikin bagus. Nanti perpustakaan dibuat lebih representatif,” katanya.

Terkait kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD/MI dan SMP/Mts ini, menurut Hadisa, juga merupakan salah satu program Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang dalam mendongkrak minat baca di daerah tersebut. Selain itu, juga untuk membangun kretavitas serta mengasah kemampuan anak-anak untuk bisa tampil di muka publik lewat cerita dari buku yang mereka baca.

Hadisa berharap, dari peserta lomba ini nantinya akan menghasilkan generasi yang berkualitas, cerdas, dan mampu mengajak kawan-kawannya untuk mncintai dunia bercerita dan membaca.

Widi. H

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE