oleh

Kholid Ismail, Pentingnya Media dalam Pembangunan

LENSAPENA – Media massa, baik cetak, elektronik, televisi maupun online memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat. Terutama dalam mengawal pembangunan, serta kebijakan yang dilakukan oleh eksekutif (pemerintah) maupun legislatif (parlemen).

Hal ini dikatakan oleh Politisi PDI Perjuangan, Kholid Ismail saat berdialog dengan para wartawan Media Center DPRD Kabupaten Tangerang usai Rapat Paripurna, Senin 16 September 2019. Kholid juga mengutarakan tentang pentingnya media dalam mengawal pembangunan.

Untuk itu, anggota legislatif yang saat ini direkomendasikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang definitif tersebut, berharap, para awak media ini bisa saling bersinergi, serta memberikan informasi yang positif, inspiratif, serta mencerdaskan masyarakat. Terutama dalam mengawal kebijakan pemerintah serta tugas legislatif di Kabupaten Tangerang, yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai wakil rakyat, Kholid juga mengaku akan selalu terbuka terhadap awak media yang membutuhkannya sebagai narasumber.

“Kita sangat butuh dengen media sebagai corong dalam memberikan informasi terkait kebijakan, baik yang dilakukan oleh pemerintahan maupun di legislatif. Media massa juga sebagai sosial kontrol di masyarakat,” ujar Kholid Ismail.

Melihat maraknya berita ‘hoax’ yang akhir-akhir ini banyak menimbulkan keresahan di masyarakat, menurut Kholid, media yang memiliki kompetensi juga harus bisa ‘mengcounter’ berita ‘hoax’ tersebut agar tidak meluas, dan tidak berdampak negatif di masyarakat.

Widi.H

Komentar

News Feed