oleh

Nikmati Nuansa 90-an di Rame Rame Jajan Kuliner

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di Tangcity Mall, dengan menyuguhkan pengalaman wisata kuliner dan rekreasi yang berbeda sejak 19 September hingga 13 Oktober 2019. Bertajuk Rame Rame Jajan Kuliner “Rindu Rasa Lama”, RJK diresmikan lewat Opening Ceremony pada Sabtu 21 September 2019.

Sejumlah pengisi acara memeriahkan Opening Ceremony yang dimulai pada pukul 16.00 WIB di Lapangan Parkir Perintis seperti Michael Jackson Impersonator, Break Dance Performance, LADA BAND with Ale Fungky jebolan Asia’s Got Talent 2019 serta penyanyi, pembawa acara, dan pendidik era 90-an, Ria Enes dengan boneka ikonik bernama Susan. Ria Enes yang saat ini tergabung dalam Komunitas Selamatkan Lagu Anak menghibur pengunjung dengan menyanyikan lagu anak sambil berdongeng dalam pembukaan acara.

Dipandu MC Ivan Rumpi, Opening Ceremony makin meriah karena 100 pengunjung pertama bisa menukar uang pecahan Rp 1.000,- dengan kupon Serbu Serba Seribu untuk menikmati jajanan dan wahana yang tersedia. Nantinya, kupon ini akan berlaku sepanjang event tiap Sabtu dan Minggu khusus 200 penukar pertama per harinya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, menjelaskan, Rame Rame Jajan Kuliner merupakan event tahunan yang kali kedelepan digelar dan menjadi kebanggaan Tangcity Mall. Sebanyak lebih dari 60 jenis jajanan dari berbagai daerah di Nusantara yang dihadirkan kepada pengunjung Rame Rame Jajan Kuliner “Rindu Rasa Lama” seperti: Gudeg Mbok Iman, Surabi Solo Ujung Notosuman, Sate Maranggi Ciung Wanara, Mie Kocok Dapur Pasundan, Tongseng 77, Nasi Ulam Bu Yoyo, Soto Pesek, Ketoprak Presiden, Telur Gulung Inez, Sate Padang Ajo Laweh, Nasi Jagal Mama Deco dan masih banyak lainnya.

Selain menawarkan beragam menu jajanan Nusantara, aneka mainan dan cemilan lawas dari depot Judal Jadul menjawab kerinduan pada masa-masa 90-an. Terbaru, pengunjung mendapat pengalaman seru menikmati wahana permainan pasar malam seperti komedi putar atau carousel, bianglala, hingga kora-kora setelah kesuksesan wahana human claw dan mobil gowes yang hadir sejak tahun lalu.

Sepekan setelah pembukaan, 90’s Cover Band Competition digelar selama dua hari, yakni 28 September untuk babak audisi dan Grand Final pada 5 Oktober 2019. Setelah itu, ada Break Dance Competition pada 29 September 2019 dengan kategori one on one battle. Masih ingat kuis Berpacu Dalam Melodi? Tangcity Mall mengajak pengunjung di area RJK untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Event ditutup dengan 90’s Cosplay Competition bekerja sama dengan Komunitas Hello Otaku.

“Selamat berkunjung dan selamat menikmati hidangan yang tersedia . Kami berharap pengunjung Tangcity Mall banyak mendapat pengalaman rekreasi bersama keluarga tercinta serta edukasi selama Rame Rame Jajan Kuliner 2019 digelar,” ucap Wina Andriyani.

Memasuki usianya yang ke delapan, kini Tangcity Mall hadir dengan 1.400 lebih toko, diantaranya Carrefour, Jatomi Fitness, Nano Reflexology, Electronic City, Imperial Kitchen, The Yumz, Optik Melawai dan kini semakin lengkap dengan hadirnya Golden Lamian, Starbucks Coffee, QQ Kopitiam, Kopi Soe, serta Restoran Padang SB Bintaro dan Raa Cha Suki & BBQ. Tak hanya itu, sekitar 300 gerai di Lantai LG dapat memenuhi kebutuhan pengunjung sebagai Gadget & Computer Gallery.

Jewerly Center juga jadi solusi untuk pengunjung Tangcity Mall yang mencari aneka perhiasan emas, perak, dan berlian. Dan tak ketinggalan, Rame Rame Food Carnival, sebuah Food Court yang terletak di lantai 2 memungkinkan Anda menyantap sajian yang berasal dari 20 lebih tenant kuliner sambil bermain bersama si buah hati karena terintegrasi dengan Fun World.

“Rindu Rasa Lama” Sambil Berbagi bersama Anak-anak Pejuang Kanker

Sebagai bentuk perayaan Bulan Kesadaran Kanker Pada Anak Sedunia, Tangcity Mall turut mengajak pejuang kanker dari Yayasan Amaryllis Kirana untuk merasakan keseruan acara.

Pemberian santunan diberikan oleh Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani bersama jajaran manajemen yang mengenakan kostum tokoh kartun dan pahlawan dari serial TV 90an. Rame Rame Jajan Kuliner secara simbolis resmi dibuka dengan Sarsaparila Toast atau bersulang minuman ringan Sarsaparila.

“Kami selalu berupaya untuk mengangkat tema yang berbeda tiap tahunnya tanpa melupakan semangat menebarkan nilai-nilai kemanusiaan. Dalam nuansa 90an ini, Rame Rame Jajan Kuliner “Rindu Rasa Lama” dikemas agar pengunjung bernostalgia dengan kuliner, musik, wahana permainan, perlombaan hingga dekorasi 90an sambil berbagi dengan adik-adik para pejuang kanker,” ujar Wina Andriyani.

Widi. H

Komentar

News Update