oleh

Suryani, S.Sos: Kepentingan Masyarakat Harus Diutamakan

Banner IDwebhost

Selain bertugas membentuk Peraturan Daerah bersama-sama Bupati, membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai APBD yang diajukan oleh Bupati, serta melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD, sebagai wakil rakyat juga harus siap setiap saat jika dibutuhkan oleh masyarakat.

Terlebih dalam kondisi musim kemarau saat ini. Banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik dalam persoalan sulitnya mendapat air bersih, gangguan kesehatan, atau pun persoalan lainnya. Dalam hal ini, sebagai wakil rakyat harus siap menerima aspirasi serta mengadvokasi untuk mengurai persoalan tersebut.

“Kepentingan masyarakat harus diutamakan, yang tentu saja tidak mengabaikan tugas dan kewenangan sebagai legislatif. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab moral kita sebagai wakil rakyat,” ujar Suryani, S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa 10 September 2019.

Ibu satu anak ini juga menuturkan pengalamannya, pernah mengawal dan mengantarkan pasien yang kondisinya sudah kritis ke rumah sakit sampai mendapatkan kamar perawatan, meskipun pada saat hari libur yang seharusnya ia gunakan waktunya untuk keluarga.

“Ini bukan sebuah keterpaksaan, tapi memang sudah menjadi tanggung jawab moral. Apalagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, kondisinya kritis. Kita harus siap,” katanya.

Namun demikian, kata Suryani, dirinya juga harus bisa memilah agenda apa saja yang lebih diprioritaskan. Agar, dalam mengambil keputusan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat semua bisa terpenuhi dengan baik, tanpa ada yang diabaikan.

“Kalau memang urgen, apalagi ini berhubungan dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ya harus kita utamakan,” katanya.

Widi. H

Komentar

News Update