oleh

Warga Desa Tamiang Dapat Bantuan 5.000 Liter Air Bersih

LENSAPENA – Warga Desa Tamiang, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan 5.000 liter air bersih dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tangerang, Rabu 18 September 2019. Bantuan air bersih yang diambil dari PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) ini, didistribusikan menggunakan mobil tanki.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah, mengatakan bahwa 5.000 liter air bersih yang diberikan kepada warga Desa Tamiang tersebut untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan di desa tersebut.

“Hari ini kami mengirimkan bantaun air bersih ke Desa Tamiang Kronjo. Bantuan ini untuk membantu Warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat sumur kering dampak dari kekeringan,” ujar Iwan Firmansyah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maeyal Rasyid, menambahkan, selama musim kemaru berlangsung dan banyak warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, Pemkab Tangerang terus mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Penyaluran air bersih ini disalurkan melalui PDAM Kabupaten Tangerang, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan serta BPBD. Selain itu, aparat kepolisian juga serta membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kami selalu siap membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih,” ujar pria yang akrab dipanggil Rudy Maesal tersebut usai menghadiri Sholat Istisko memohon hujan di PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Ia juga mengungkapkan, berdasarkan data yang ia miliki, sampai saat ini PDAM TKR Kabupaten Tangerang telah menyalurkan air bersih sebanyak 308 tangki atau sama dengan 1.540.000 liter kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Widi. H

Komentar

News Feed