oleh

3 Kuliner Bali Ini Murah dan Menggoda

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Tertahan di Bali, tapi isi dompet pas-pasan, jangan khawair, Anda masih tetap bisa menikmati wisata kuliner khas Pulau Dewata.

Salah satunya adalah Nasi Jinggo. Kuliner satu ini terdiri dari sekepal nasi, mi goreng, tempe goreng, suwiran daging ayam, dan dilengkapi dengan sambal Bali yang sangat pedas. Nasi Jinggo dinikmati dengan cara dibungkus daun pisang. Untuk mendapatkan Nasi Jinggo, tidak harus di restoran-restoran yang mewah, karena di pedagang kaki lima juga ada.

Baca juga: Waduh, Pilkades Serentak Membara! Test Tertulis LPM ICD Disoal

Berikutnya adalah Nasi Tepeng. Kuliner satu ini memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, yaitu dengan racikan bumbu rempah disiramkan di atas nasi yang dimasak agak lembek.

Bukan hanya disiram bumbu rempah, Nasi Tepeng juga dilengkapi dengan lauk pauk dan sayuran yang dibungkus daun pisang. Hampir sama dengan cita rasa kuliner Bali lainnya, Nasi Tepeng juga dilengkapi dengan sambal Bali yang khas dan pedas menggoda. Jadi, Nasi Tepeng ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai rasa dan selera pedas.

Baca juga: Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Tak kalah menggoda dari Nasi Jinggo dan Nasi Tepeng, yaitu Rujak Kuah Pindang. Agak berbeda kuliner Bali lainnya, karena Rujak Kuah Pindang ini memiliki cita rasa asam, pedas dan segar. Rujak Kuah Pindang tidak menggunakan bahan dasar daging atau rempah-rempah yang kuat. Namun terdiri dari rumput laut, irisan buah mangga dan aneka buah-buahan lainnya. Kemudian, diberi campuran kuah pindang dan cabai.

Aditya

Komentar

News Update