oleh

Ada 3 Makhluk Penunggu Telaga Biru Cigaru?

LENSAPENA – Bekas galian pasir yang saat ini menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Tangerang dengan sebutan Telaga Biru Cigaru ini dipercaya ada penunggunya. Menurut Sunarta (62), warga Cigaru yang juga pernah mengelola tempat yang saat ini menjadi kawasan wisata tersebut, ada 3 misteri penunggu kawasan tersebut.

Tiga makhluk penunggu danau tersebut, kata Sunarta, berada di masing-msing telaga yang berada di kawasan ini. “Ada tiga penunggu dan berada di masing-masing telaga,” ujar Sunarta.

Baca juga: Awas, Kelompok Anarko Tunggangi Aksi Mahasiswa Jelang Pelantikan Presiden!

Telaga yang pertama, yaitu telaga yang airny hijau, lanjut Sunarta, ditunggu oleh Kanjeng Ratu, telaga yang kedua masih ada hubungannya dengan Dewi Kwan Im. Sedangkan telaga yang ketiga, yaitu telaga yeng terletak paling ujung ditunggu oleh Naga Kembar.

Sunarta juga mengungkapkan, pernah beberapa kali ada paranormal melakukan ritual di kawasan tersebut, namun tidak ada yang kuat. Karena, diyakini bahwa kekuatan penunggu Telaga Biru Cigaru tersebut memiliki kekuatan lebih tinggi dari para normal tersebut.

Baca juga: Kunai, Senjata Ninja Menyerupai Pisau Kecil dalam Film Naruto

Bahkan, menurut pria yang sudah puluhan tahun menunggu kawasan bekas galian pasir tersebut, yaitu sejak sebelum viral dan menjadi kawasan wisata, air dari salah satu telaga tersebut dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun demikian, tidak semua orang bisa sembarangan mengambil air tersebut, karena harus dapat izin dari tiga ‘penunggu’ kawasan tersebut.

Widi.H

Komentar

News Feed