oleh

Bersama Dinkes, Aetra Tangerang Gencar Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia 2019, Aetra Tangerang bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun di SDN Cangkudu IV, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa 15 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SDN Cangkudu IV.

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Hari Yudha Hutomo menyampaikan bahwa kegiatan kampanye ini dilakukan karena Aetra Tangerang menyadari betapa pentingnya mencuci tangan bagi kesehatan masyarakat.

Baca juga: Geliat Seni Budaya di Kabupaten Tangerang Senyap, Kendalanya SDM dan Anggaran

“Menjaga kebersihan tangan kita adalah salah satu langkah terpenting untuk menghindarkan kita dari penyakit serta menularkan penyakit pada orang lain. Manfaat mencuci tangan bagi kesehatan ini memang telah banyak diketahui, tapi sayangnya masih banyak juga yang belum melakukan cuci tangan secara benar,” ungkap Hari Yudha.

Mencuci tangan secara benar memang tak cukup hanya asal membasahi tangan saja, tapi harus dilakukan dengan menggunakan sabun serta air bersih yang mengalir. Ada tujuh langkah yang harus diikuti dengan benar jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari mencuci tangan secara maksimal. Dalam kegiatan ini para siswa diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang benar tersebut. Hari Yudha menilai pemilihan SDN Cangkudu IV sebagai lokasi pelaksanaan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun adalah hal yang tepat, karena usia anak adalah usia yang paling rentan terhadap sakit.

Baca juga: Waduh, Pilkades Serentak Membara! Test Tertulis LPM ICD Disoal

“Anak pada usia sekolah dasar sangatlah aktif, saat bermain mereka dapat menyentuh ataupun memegang benda-benda yang mungkin kotor atau mengandung organisme penyebab penyakit. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk mengajarkan mereka cara mencuci tangan dengan benar agar mereka dapat terhindar dari sakit. Kita perlu menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan diri sejak dini agar anak-anak dapat menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Hari Yudha.

Baca juga: Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Dengan diadakannya kegiatan kampanye ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya para siswa, akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun akan meningkat.

“Kampanye Cuci Tangan pakai Sabun ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para siswa, akan pentingnya kebersihan, terutama kebersihan diri, bagi kesehatan, serta meningkatkan taraf kesehatan melalui promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Para siswa diharapkan memahami dan menerapkan kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar sebagai metode paling efektif untuk mencegah sakit dan penularan penyakit,” tutup Hari Yudha.

Komentar

News Update