oleh

Bukit Jomblo, Wisata Unik di Tulunganggung

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Selain memiliki keindahan pantai yang menawan, ternyata Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang unik, dan sayang untuk dilewatkan, yaitu Bukit Jomblo.

Meskipun tempat wisata ini namanya Bukit Jomblo, namun bukan berarti pengunjung yang berpasangan tidak boleh masuk ke kawasan wisata tersebut. Nuansa romantis di lokasi wisata ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin membawa pasangannya.

Baca juga: Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Tempat wisata Bukit Jomblo berlokasi di daerah Gunung Pakis Desa Pakis Rejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Kawasan wisata Bukit Jomblo ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang suka berfoto-foto atau penggila selfie. Karena, di kawasan wisata alam yang masih asri ini terdapat spot foto yang unik, yaitu berupa sangkar burung dengan ukuran raksasa. Spot foto berbentuk sangkar burung ini bisa diisi oleh 3 hingga 5 orang.

Walaupun kawasan wisata ini terbilang masih baru, namun Bukit Jomblo selalu ramau oleh pengunjung, khususnya anak-anak muda. Baik dari daerah Tulungagung sendiri, atau pun daerah-daerah lain di sekitar Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca juga: 3 Kuliner Bali Ini Murah dan Menggoda

Akses menuju bukit jomblo sendiri terbilang mudah. Apabila Anda menuju kawasan wisata unik ini dari Pusat Kota Tulungagung, arahkan perjalanan Anda menuju Pasar Campur Darat. Dari Pasar Campur Darat Anda bisa meneruskan perjalanan ke arah kiri hingga menemukan plang masjid berwarna hijau. Lalu berjalanlah lurus dan kemudian belok ke kanan hingga mentok. Setelah itu belok ke kiri menuju Bukit Hutan Jati.

Atau jika Anda melewati Puskesmas Campur Darat, Anda cukup berjalan belok ke arah Hutan Jati yang berjarak sekitar 2 kilometer. Dari sini akan banyak plang petunjuk arah menuju Bukit Jomblol. Jika masih kebingungan, Anda bisa bertanya dengan warga setempat. Pasti dengan senang hati akan menunjukan jalan Anda menuju Bukit Jomblo.