oleh

Viral Warga Tinggal di Gubuk Reot, Pemkab Tangerang Berjanji Bangunkan Rumah

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Pemkab Tangerang merespon viralnya pemberitaan media tentang Aska alias Mang Akol (52), warga Kampung Sukasari, Desa Pabuaran, Kecamatan Jayanti, yang sudah 13 tahun tinggal di gubuk reot bak kandang ayam. Melihat kondisi ini, Pemkab Tangerang berjanji siap membangun rumah Mang Akol.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, mengatakan, dirinya sudah mendapat informasi keberadaan rumah Mang Akol. Secara pribadi Mad Romli menyatakan prihatin, dan Pemkab Tangerang akan membantu secara langsung melalui pihak kecamatan.

Baca juga: Mang Akol, Warga Jayanti: 13 Tahun Tinggal di Gubuk Bak Kandang Ayam

“Bupati sudah mengintruksikan membatu merehab rumah Mang Akol. Namun, karna program Gebarak Pakumis tidak merehab yang parsial (satu titik-red), tetapi kawasan, maka akan dibangun secara swadaya dengan camat dan OPD terkait,” ungkap Mad Roomli usai memimpin Apel Pagi di Lapangan Maulana Yudhanegara, Senin 14 Oktober 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid pun langsung bergerak dan melakukan koordinasi dengan Camat Jayanti, CR Inton. Ia meminta agar pihak kecamatan mendata kembali warga yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni.

“Kami sebenarnya telah merencanakan membedah rumah warga Jayanti tersebut. Kamis 10 Oktober sudah didatangi oleh Pak Camat,” katanya.

Baca juga: Ada 3 Makhluk Penunggu Telaga Biru Cigaru?

Sementara itu, Camat Jayanti CR Inton, menambahkan, pihaknya akan langsung terjun ke lokasi rumah Mang Akol, mengecek seberapa besar biaya merehab rumah tersebut. Pihaknya akan membangun rumah Mang Akol secara swadaya agar menjadi rumah layak huni. Terkait kondisi kondisi kesehatan Mang Akol sendiri, kata Inton, pihaknya telah mengintruksikan kepada pihak Puskesmas agar mengecek kesehatannya.

“Dalam waktu seminggu rumah Mang Akol kita bedah agar layak huni. Terkait kesehatannya Puskesmas Jayanti terus memantau kesehatan Mang Akol agar segera pulih,” tandasnya.

Widi.H

Komentar

News Update