oleh

Bantu Padamkan Api Pasar Baros, Polda Banten Terjunkan 5 Unit AWC

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Personil kepolisian daerah (Polda) Banten berjibaku memadamkan api kebakaran yang terjadi di Pasar Baros Jalan Raya Serang-Pandeglang Km. 11 Serang Banten, Minggu 10 November 2019 sore.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media mengatakan, Awal mula kebakaran muncul dari salah satu kios yang terletak di bagian tengah pasar yang merupakan pedagang perabotan rumah tangga, sehingga dengan cepat api merambat ke seluruh bangunan kios yang berada di pasar baros yang sebagian besar kios terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Pada saat api mulai menyala langsung dilakukan pemadaman oleh 3 unit mobil truk tangki isi ulang namun api terus membesar dan pemadaman dibantu unit damkar pada jam 17.55 Wib, serta dibantu oleh Unit AWC Polres dan Polda Banten,” Katanya.

Lebih lanjut, edy menjelaskan Bahwa Polda Banten dengan sigap menerjunkan 5 unit AWC dari Polres Serang Kota, Polres Pandeglang dan Ditsabhara Polda Banten dengan kekuatan personil 20 orang yang terdiri dari 8 personil anggota unit rantis, 6 personil unit pammat dan 6 personil unit turjawali, sedangkan untuk kegiatan dipimpin oleh Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial bersama AKBP. M. Nuril Huda. S.

“Mendapatkan informasi kebakaran 5 unit AWC dari Polres Serang Kota, Polres Pandeglang dan Polda Banten diterjunkan bersama 7 unit Mobil Damkar (Kota Serang dan Kabupaten Serang) dan BPBD serta 4 unit mobil tangki air bersih untuk memadamkan api kebakaran. Selain bantu pemadaman api kegiatan juga dengan preentif dan pengaturan lalu lintas serta mencegah aksi pencurian. Sedangkan untuk api dapat dipadamkan pukul 21:35 WIB serta kegiatan pendinginan terhadap timbunan puing dan material yg terbakar selesai pada pukul 23:00 WIB,” paparnya.

Edy menambahkan, sebanyak 300 kios yang berada di pasar Baros belum dapat di inventarisir kerugiannya dan dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa serta penyebab kebakaran pastinya belum dapat dipastikan menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

News Update