oleh

Bentrok Dua Kelompok Ormas di Bekasi, 1 Orang Masuk Rumah Sakit

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Keributan kedua kelompok Ormas PP dan FBR terjadi di Jalan Kartini, tepatnya di depan RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu 17 November 2019, pukul 01:20 WIB.

Guna mencegak terjadinya bentrokan susulan aparat gabungan dari Polsek Bekasi Timur dan Polsek Bantar Gebang Polres Metro Bekasi Kota melakukan monitoring di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya, Minggu 17 Nopember 2019, pukul 06:00 WIB.

Dalam peristiwa bentrok tersebut mengakibatkan Syarifudin, salah satu anggota ormas PP dilarikan ke RS Bhakti Kartini karna mengalami luka parah pada bagian kedua matanya. Korban diduga dipukuli menggunakan bambu dan kayu balok. Sepeda motor yang dikendarainya pun ikut dirusak.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut, bermula ketika korban melintas di TKP dan dihadang oleh masa sebanyak 50 orang mengendarai sepeda motor dan 3 unit mobil yang diduga dari kelompok ormas FBR.

Atas kejadian itu, polisi segera melakukan tindakan persuasif dengan berjaga-jaga di sejumlah lokasi atau tempat di mana terdapat posko-posko kedua ormas tersebut.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo berserta jajaran menemui korwil ormas FBR Bekasi, Novel untuk mencari solusi agar tidak terjadi kembali bentrokan.

“Ini tetap dipantau dan dilaksanakan Patroli di sejumlah titik kumpul masa di MPC PP, karna untuk meredam pergerakan oknum ormas dari kedua belah pihak,” kata Sutoyo dalam keterangan tertulis yang diterima lensapena.id, Minggu 17 November 2019.

Sementara, Kapolsek Bantar Gebang Kompol Ali Joni beserta jajaranya menemui ketu MPC PP Aries, bermaksud untuk meredam masa dari ormas PP agar tetap menjaga situasi aman.

“Perlu dikomunikasikan dengan ketua ormas PP maupun ketua atau korwil ormas FBR supaya dapat meredam pergerakan oknum dari masing-masing ormas agar tidak kembali bentrok,” imbuh Ali Joni.

Namun begitu, hingga berita ini diterbitkan kasus pengeroyokan satu anggota ormas PP Syarifudin yang diduga dilakukan oleh kelompok oknum ormas FBR atas nama Deni CS, kini masih dalam proses penyelidikan (laporan polisi di Unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update