oleh

Diskominfo: Kritik Media Bawa Pengaruh Positif dalam Pembangunan

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Kritik yang dilakukan oleh media telah memberikan dampak positif terhadap proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, dalam acara Press Gathering 2019 yang digelar di Kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Dalam acara yang diikuti oleh 70 wartawan cetak, online dan elektronik, dan berlansung selama 3 hari sejak 1 hingga 3 November 2019 ini, Sekdis juga mengungkapkan, sejauh ini hubungan wartawan dan Pemkab Tangerang cukup dirasakan baik, sehingga hubungan yang sudah terjalin baik itu bisa terus dipererat.

Baca juga: Klub Land Rover Bandung: Tidak Sekadar Hobi, Tapi Juga Sumber Rezeki

“Saya berharap, Press Gathering bisa digelar berkelanjutan agar silaturahmi terus terjaga. Untuk memperkuat dan mempererat hubungan antara Pemkab Tangerang dengan wartawan, mari kita jalin komunikasi yang baik, karena awal yang baik adalah dengan komunikasi yang baik,” Kata Rudi ketika membuka acara.

Kabid Informasi dan Komunikasi pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan selama Press Gathering di Ciwidey berjalan dengan baik dan lancar. Dan, ke depan, Munir berharap kuliatas dan kuantitas Pres Gathering bisa terus meningkat dari tahun-ketahun.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana peningkatan kegiatan kerja sama yang solid antara Pemda dengan Pers. Selain itu juga sebagai peningkatan soliditas antara Pers dan Pemkab Tangerang,” terang Munir.

Baca juga: Dag Dig Dug, Jelajah Offroad di Kawasan Wisata Bumi Ciwidey

Dia juga menambahkan, kegiatan Press Gathering dari Jumat-Minggu diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik seperti diskusi tentang peran media dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, serta kegiatan fun games yang membangun kerjasama dengan Pers.

Lanjut munir, kegiatan Press Gathering yang dilaksanakan kali ini merupakan kali kelima dilaksanakan Pemkab Tangerang sejak tahun 2015.

Aditya Warman salah satu wartawan senior yang ikut serta juga mengatakan, kegiatan Press Gathering semacam ini sangat bagus. Selain untuk menjalin keakraban sesama Jurnalis, khususnya di Kabupaten Tangerang, juga bisa menambah sinergitas antara Pemkab Tangerang dengan wartawan.

Baca juga: Sekarang Bayar Tagihan Air Aetra Bisa di Warung Mitra Ottopay

“Sangat bagus, jadi bisa lebih mendekatkan juga dengan rekan seprofesi dan para staf Infokom lainnya, dan bisa seru-seruan bareng. Kami harap ke depan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan lagi,” ungkap Aditya Warman.

Secara terpisah, Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap, kegiatan Pres Gathering yang setiap tahun dilakukan oleh Pemkab Tangerang bisa menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Insan Pers.

“Saya harap kegiatan Press Gathering tersebut bisa menambah ikatan dan jalinan yang erat atara Insan Pers dengan Pemkab Tangerang, dan sama-sama saling mendukung demi kemajuan Kabupaten Tangerang yang kita cintai,” pungkasnya.

Baca juga: 100 UMKM Jalin Kerjasama dengan PT. Shopee International Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update