oleh

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan

Banner IDwebhost

LENSAPENA – Dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang melakukan ziarah ke makam para tokoh PDI Perjuangan di Kabupaten Tangerang, serta Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Kegiatan yang dilakukan secara roadshow tersebut, dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah.

Perjalanan ziarah diawali dengan mendatangi makam mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Taufik Wijaya, di Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang pada sekitar puku l9:00 WIB. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Barhum HS, dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi.

Usai berziarah ke makam Taufik Wijaya, rombongan pengurus DPC PDI Perjungan langsung bergerak ke Taman Makam Pahlwan Kalibata, sekitar pukul 12:00 WIB. Rombongan berziarah ke makam Taufik Kiemas beserta orang tuanya yang juga dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata, makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie, dan para Pahlawan Nasional lainnya.

Irvansyah menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai wujud kecintaan tanah air, serta mengenang jasa pahlawan, dan para tokoh inspiratif yang banyak memberikan jasa kepada bangsa dan negara. Irvansyah juga mengungkapkan, Taufik Kiemas adalah salah seorang tokoh nasional yang banyak berkontribusi, tidak hanya kepada PDI Perjuangan tetapi juga bangsa dan negara.

“Pak Taufik ini, adalah tokoh inspiratif, tidak hanya memberikan jasa kepada bangsa dan negara, tapi juga kepada PDI Perjuangan. Berkat beliau juga PDI Perjuangan bisa seperti ini,” ujar Irvansyah.

Irvansyah juga mengajak seluruh masyarakat dan kader PDI Perjuangan untuk tidak melupakan sejarah, serta menghargai jasa para pahlawan. Karena, berkat jasa para pahlawan inilah Indonesia bisa tegak berdiri, dan terlepas dari belenggu penjajahan.

Barhum HS, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menambahkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai, dan menghormati jasa-jasa pahlawannya.

“Dan, ini adalah sebagai implementasi kita dalam mengingat, menghargai dan menghormati jasa pahlawan. Karena perjuangan para pahlawan ini, kita bisa seperti sekarang ini,” katanya.

Komentar

News Update