oleh

Hore! Kelompok Tani Sebrang Mandiri Sindang Jaya Panen Raya

LENSAPENA | Kelompok Tani Sebrang Mandiri, Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tagerang berhasil panen raya tanaman padi di musim kemarau seluas 50 hektar, Kamis 12 Desember 2019

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan, mengatakan, panen Raya ini merupakan program Demonstrasi Area Budidaya Tanaman Sehat Padi atau sering disebut program Dem Area Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian.

Dem Area tanaman padi di Kabupaten Tangerang sebanyak 1.100 hektar atau 22 Dem Area, yang tersebar di beberapa kecamatan. Untuk satu Dem Area seluas 50 hektar hamparan sawah.

“Saya sangat senang dengan adanya panen raya di Desa Badak Anom ini. Saat ini masih musim kering walau baru masuk musim hujan tapi bisa panen raya,” ujar Azis Gunawan

Ia mengaku Kelompok Tani Sebrang Mandiri ini menggunakan teknologi pompanisasi yang sumber air-nya dari kali sekitar area persawahan. Dalam satu tahun, kata Azis, bisa panen dua kali.

“Banyak sawah yang kering akibat musim kemarau yang panjang tetapi di Desa Badak Anom bisa panen dua kali dalam setahun,” katanya.

Azis juga mengatakan, pihaknya berjanji akan memberika bantuan 1 buah tracktor untuk kelompok tani Sebrang Mandiri pada musim tanam mendatang. Ia juga mengatakan, pasca kekeringan kemarin, pihaknya telah memberikan bantuan sebanysk 6 ton bibit padi untuk kelompok tani yang mengalami gagal panen alias puso.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update