oleh

Jelang Nataru 2020 Polsek Tigaraksa Amankan Ratusan Botol Miras

LENSAPENA | Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Anggota Reskrim Polsek Tigaraksa menyita 312 botol minuman keras (miras). Ratusan botol miras ini disita dari beberapa tempat berbeda saat gelar operasi cipta kondusif (Cipkon).

Kapolsek Tigaraksa, AKP David Candra Bangga, menjelaskan, kegiatan operasi cipta kondusif tersebut dalam rangka mensterilkan dari miras pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Minuman tersebut hasil sitaan dari beberapa tempat warung yang menjual minuman keras ilegal,” ujar AKP David Candra Bangga.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk meminimalisir penyakit masyarakat, dan mempersempit gerak penjualan miras ilegal. Karena, menurut David, penggunaan miras tersebut sangat meresahkan masyarakat, dan bisa menjadi penyebab tindakan kriminal.

“Mudah mudahan apa yang telah dilaksanakan bisa meminimalisir dan mengurangi dampak yang akan ditimbulkan. Selain itu, minuman keras sangat tidak baik untuk dikonsumsi, karna kadar alkohol di atas 15 persen dilarang dijual belikan atau diperdagangkan,” bebernya.

David juga mengimbau masyarakat, terutama para pemuda yang masih menggunakan miras untuk menghentikannya. Karena selain tidak baik untuk kesehatan, minuman minuman beralkohol itu dilarang oleh agama.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update