oleh

Pemkab Tangerang Berikan Penghargaan untuk Kelana dan Dekala

LENSAPENA | Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Kecamatan Kalak Anak (Kelana), dan Kelurahan Layak Anak (Dekela). Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moc. Maesyal Rasyied, di sela-sela Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin 30 Desember 2019.

Mereka yang menerima adalah Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Sekretaris Camat Pagedangan Andi, Plt. Camat Legok Tisna Hambali Rudani, Lurah Kelapa Dua, Lurah Mauk Timur, dan Lurah Sukatani.

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied menjelaskan, untuk pemenuhan pelayanan di tingkat kecamatan dan kelurahan agar memacu semangat dalam memberikan inovasi pelayanan, diharuskan memberikan ruang mermain anak, pojok baca, juga fasilitas penunjang lainnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, menurut Rudy, masyarakat yang mendapatkan pelayanan, jika membawa anak tidak usah bingung karena disiapkan pojok bermain, ruang bermain ramah anak, dan perpustakaan serta sudut baca.

“Semua disediakan Pemkab Tangerang, demi melayani masyarakatnya, karna kebahagian dan kenyamanan masyarakat lebih utama,” ungkap sekda pria yang hobi sepak bola.

Pria yang akrap dipanggil Rudy Maesyal ini juga meminta, bagi kecamatan dan kelurahan yang menerima penghargaan layak anak tersebut agar terus meningkatkan kembali pelayanannya, sehingga memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno, menambahkan bahwa pihaknya telah membina di setiap kecamatan dan kelurahan hingga ke desa, agara program layak anak ini berjalan dengan baik, bukan hanya tampilan luar saja.

“Semua kecamatan, kelurahan dan desa diwajibkan untuk memiliki fasilitas layak anak. Tak terkecuali kantor-kantor pemerintah,” ungkapnya.

Prima Saras Puspa Camat Kelapa Dua yang menerima penghargaan Kelana, mengaku, dengan pengharagaan yang diraih saat ini, pemenuhan kebutuhan akan pelayana kepada masyarakat akan terus ditingkatkan. Hal ini, kata Prima, seiring sejalan dengan pentingnya suasana pelayanan. Sehingga fasilitas yang nyaman, aman dan juga menghibur terus dibutuhkan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE