oleh

Sosiali PTSL, Zaki: Banyak Masyarakat Belum Memiliki Setifikat Tanah

LENSAPENA | Badan Pertanahan Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Senin 30 Desember 2019.

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi PTSL tersebut, Andi Tenri Abeng dari Kantor Pertanahan Provinsi Banten, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Inspektur Kabupaten Tangerang Uyung Mulyadi, Kepala DPMPD Adiyat Nuryasin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh camat dan Kades se-Kabupaten Tangerang.

Andi Tenri Abeng Selaku Kakanwil BPN Banten mengatakan, maksud sosialisasi ini untuk menyamakan presepsi dalam PTSL yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, agar proses pelaksaan lancar tepat dan cepat, serta enghindari adanya pungutan liar dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan agar stakholder terkait bisa menyusun langkah dan strategi yang tepat dalam menjalankan program pemerintah pusat ini,” Kata Andi Tanri Abeng.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapakan bahwa ia menginginkan perencanaan tersambung di setiap OPD dan desa. Karena perencanaan di Pemda pun juga harus linier dengan pemprov dan pemerintah pusat. PTSL yang merupkan program nasional dan di kabupaten Tangerang tersebut, menurut Zaki, menjadi hal yang penting.

“PTSL ini kan tujuannya untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah secara pasti bagi kepemilikan perseorangan maupun aset Pemerintah Daerah. Hambatan saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki setifikat tanah,” Kata Ahmed Zaki Iskandar saa menjadi narasumber acara tersebut.

Untuk itu, dengan pemetaan tanah yang sistematis tersebut, menurut, dapat untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Tangerang. Hal ini dikarenakan Sudah banyak pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintah. Dari situ pula, kata Zaki, masyarakat dapat mendapatkan serta merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

“Apabila PAD meningkat pasti geliat perekonomian di masyarakat meningkat,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE