oleh

Gus Miftah Bakal Hadir di Tabligh Akbar PDI Perjuangan

LENSAPENA | Pendawa kondang Gus Miftah bakal hadir dalam acara Tabligh Akbar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan yang dihelat oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Jumat 17 Januari 2020. Tabligh akbar bertema Doa Untuk Negeri tersebut menjadi rangkaian pertama HUT PDI Perjuangan di Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, tema itu merupakan respon pihaknya terhadap kondisi Kota Tangerang belakangan ini.

Ia juga mengungkapkan, acara yang terbuka untuk umum ini bakal dihelat Jumat malam di GOR Damyati Tangerang.

“Belum lama ini kita mengalami musibah banjir, kita berdoa bersama agar tidak ada musibah yang mengakibatkan korban jiwa,” terangnya.

Selain itu, melalui kegiatan itu, pihaknya juga ingin mengingatkan sejara bangsa. Ia menyebut, perjalanan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran ulama dan kaum Nasional.

“Kami ingin, dengan mendatangkan Gus Miftah itu, menunjukkan semangat kebersamaan sesama anak bangsa ada di situ,” katanya.

Gus Miftah yang merupakan warga Nahdhatul ulama (NU), disebut Gatot, mewakili perjuangan anak bangsa dalam mencerdaskan bangsa. Tak ubahnya dengan perjuangan NU dalam meraih kemerdekaan bersama kaum nasionalis.

“Historis itu yang ingin kita angkat, bahwa kami memang punya hubungan yang baik dengan kawan-kawan ulama Nahdhatul ulama,” imbuhnya.

Baitul Muslimin yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

Gatot menambahkan, masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan, pihaknya juga menggelar turnamen futsal yang digelar 25 hingga 26 Januari mendatang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE