oleh

Kapolres Sambangi “Kandang Banteng” Kabupaten Tangerang

LENSAPENA | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, di Komplek Perkantoran Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Rabu 22 Januari 2020.

Dalam lawatannya, Kapolresta Tangerang disambut oleh pengurus Parpol besutan Hj. Megawati Soekarnoputri, seperti Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tangerang, serta jajaran pengurus struktur dan fungsional. Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail serta Anggota DPRD Provinsi Banten H. Jamin.

“Kadatangan saya hanya silaturahmi,” ujar Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di lokasi.

Sebelumnya, kata Kapolres, dirinya juga telah melakukan kunjungan ke sejumlah Parpol seperti ke Partai Demokrat, PKS dan PKB. Dalam kesempatan ini pula, Kapolres mengungkapkan sejumlah program yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Tangerang tersebut. Diantaranya adalah tentang bagaimana pihaknya mengedepankan dialog dengan masyarakat lewat program proaktif police.

“Di sini kami ingin benar-benar menghadirkan polisi di masyarakat, yaitu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menekan angka kejahatan. Kami juga meminta anggota untuk hadir pada setiap kegiatan di masyarakat. Metodenya hampir sama dengan kampanye, tapi kampanye keamanan. Kami minta Kamtibmas kami berkampanye di mana-mana. Karena penyakit masyarakat banyak sekali. Terutama tawuran pelajar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, menjelaskan bahwa kedatangan Kapolres ke kantor PDIP dalam rangka seilaturahmi.

“Hanya ajang silaturahmi untuk saling kenal mengenal saja. Karena beliau belum lama menjabat Kapolres di wilayah hukum Kabupaten Tangerang,” kata Irvansyah.

Ia juga mengungkapkan, dalam pertemuan itu juga membahas tentang beberapa hal, terutama yang berhubungan dengan Kamtibmas, serta beberapa hal yang sedang trend seperti radikalisme, premanisme dan keamanan serta kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Tangerang.

Irvansyah juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang nasionalis dan menunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta Kebihekaan. Untuk itu, ia berharap antara PDI Perjuangan dengan pihak kepolisian bisa membangun sinergitas untuk bersama-sama membangun bangsa, terutama dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, serta mengajak masyarakat untuk saling menjaga toleransi.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update