oleh

Pemkab Tangerang Bersama Summarecon Tata DAS Cisadane

LENSAPENA – Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana menata Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane di sekitar kawasan perumahan Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, Erwin Mawandi, mengatakan bahwa penataan DAS Cisadane di Kawasan Gading serpong ini merupakan kerjasama Pemkab Tangerang terhadap Summarecon.

“Di lokasi yang akan ditata ini panjangnya kurang lebih 700 meter, dan akan ditata dari trotoarnya, dibangun taman-taman juga. Itu semua sesuai dengan arahan Pa Sekda kepada pengembang Summarecon, dan nantinya setelah ini kita akan lanjutkan revitalisasi DAS yang ada di Paramont, karena ini nyambung,” kata Erwin, Senin 27 Januari 2020.

Ia juga mengungkapkan, pada tanggal 24 Januari 2020 yang lalu
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid telah meninjau lokasi revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane yang berada di Gading Serpong Kelapa Dua. Saat itu, Sekda bersama rombongan yang diantaranya juga kepala Bappeda Kabupaten Tangerang melihat dan mengecek progres pekerjaan yang sedang berlangsung.

Sekda mengatakan, ini merupakan bagian dari CSR PT. Summarecon yang akan membangun DAS Cisadane dan akan dibuat indah dengan trotoar yang lebar juga dengan dihiasi taman-taman yang akan memanjakan mata yang melihatnya.

“Saya mau trotoarnya yang lebar sehingga nantinya di sini bisa dijadikan sarana interaksi juga antar masyarakat, dan pejalan kaki juga merasa nyaman, dan lagi yakin nantinya di kawasan ini akan banyak menarik perhatian, karena akan ditata sebaik dan seindah mungkin,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE