oleh

Heboh! Salah Satu Staf dan Artis K-Pop Terjangkit Virus Corona?

LENSAPENA – Virus Corona atau COVID-19 yang berawal dari Wuhan, salah satu kota di Tiongkok, telah menyebar ke beberapa negara. Penyebaran virus mematikan ini cukup masif. Hingga saat ini, kurang lebih ada 13 negara yang dijangkiti oleh virus tersebut, di antaranya Singapura, Malaysia, Canada, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan, dan Nepal.

Penularan virus dari manusia ke manusia bisa melalui air liur pengidap ketika mereka bersin atau batuk. Tidak hanya itu, penularan dapat menyebar melalui mata. Wang Guangfa, pakar pernapasan dari Peking University First Hospital merupakan orang pertama yang terinfeksi virus corona melalui mata. Dilansir dari South China Morning Post, Wang Guangfa tertular setelah ia mengunjungi bangsal isolasi para pengidap di klinik dan rumah sakit.

Nah, bicara soal virus mematikan yang saat ini menjadi kekhawariran manusia di berbagai belahan dunia ini, juga sedang hangat diperbincangkan di kalangan pengemar K-Pop. Dilansir dari Soompi, seorang staf dari penyanyi terkenal Korea Selatan diduga menjadi korban virus corona.

Menurut laporan OSEN pada Jumat 28 Februari 2020 pun, menyebutkan bahwa staf dan sang penyanyi tidak disebutkan namanya itu, pergi keluar negeri untuk menghadiri pemotretan. Dan, selepas dari perjalanan luar tersebut, staf penyanyi ini mengalami gejala virus corona. Saat ini staf tersebut sedang menunggu hasil tes yang dilakukan pada hari Kamis kemarin.

Iya juga dikabarkan menggunakan pesawat yang sama dengan si penyanyi tersebut dan sempat mengunjungi agensi setelah kembali ke Korea. Untuk saat ini belum ada informasi mengenai identitas dari penyanyi yang bersangkutan.

Namun, sang penyanyi tersebut dilaporkan sedang mengisolasi dirinya sepulang dari kepergiannya tersebut. OSEN juga melaporkan bahwa penyanyi ini sedang bersiap untuk comeback. Kejadian ini pun diprediksikan akan memengaruhi jadwal comeback yang sedang direncanakan.

Diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang sudah terdampak wabah corona. Akhir-akhir ini, jumlah penderita virus di negara tersebut pun meningkat secara signifikan.

Dilansir dari JTBCNews, Sabtu 29 Februari 2020, terdapat 315 kasus baru dari virus ini di Korea sampai angka kasus tersebut sudah mencapai 2.337 kasus.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update